Kamis, 10 November 2016

RESUME KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI SKOM 4313 MODUL 8 KEGIATAN BELAJAR 1



A.     GAYA DAN SITUASI DALAM KAP
Ada 3 gaya dalam komunikasi adalah:
  1. Visual,                                                                                                                                                  Metode ini menciptakan gambaran untuk memahami stimuli. Kita mengorganisasikan pengalaman kita dengan gambar dan citra.
  2. Auditif,                                                                                                                                          Mengorganisasikan kata-kata atau isitilah kedalam stimulus dan penyampaian stimulus
  3. Kinetetis,                                                                                                                                                 Kita mengorganisasikan pengalaman kita dengan perasaan atas asosiasi.

B.     SITUASI KOMUNIKASI DALAM KAP
Ada 5 situasi komunikasi dalam KAP yaitu:
  1. Kompetitif, merupakan gaya konflik yang ditandai dengan perilaku agresif dan tidak mau bekerjasama dengan orang lain.
  2. Kolaboratif, merupakan gaya konflik yang memadukan agresivitas tinggi untuk mencapai tujuan pribadi yang dipadukan dengan kepedulian dan perhatian terhadap orang lain.
  3. Kompromi, merupakan konflik yang berada pada titik tengah antara agresivitas dan kerjasama.
  4. Menghindar, merupakan gaya konflik yang sering kali ditandai dengan perilaku yang tidak agresif dan bahkan bisa dikatakan merupakan perilaku pasif.
  5. Akomodasi, merupakan gaya yang menunjukkan rendahnya agresivitas dalam mencapai tujuan pribadi, namun memiliki perhatian yang tinggi dalam kerjasama untuk mencapai tujuan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar